INSTALASI SYBASE POWER DESIGNER 15

Sybase Power Designer 15 merupakan tool pemodelan yang dikeluarkan oleh Sybase untuk membangun sebuah sistem informasi yang cepat, terstruktur dan efektif. Sybase Power Designer 15 mendukung beberapa pemodelan sebagai berikut :
• Requirement Management
• Business Process
• Data Modelling
• XML Modelling
• Application Modelling dengan UML
• Information Liquidity Modelling
• Integrated Modelling

Pada tutorial ini kita akan mencoba menggunakan Power Designer untuk melakukan pemodelan. Hal yang pertama dilakukan adalah instalasi Sybase Power Designer 15 terlebih dahulu.
Adapun langkah-langkah instalasi Sybase Power Designer 15, adalah sebagai berikut :

1. Jalankan file Sybase.PowerDesigner.v15.1.exe. kemudian akan muncul tampilan

Pilih tombol next, untuk melanjutkan konfigurasi selanjutnya.

2. Pilih tempat dimana anda menginstal software Sybase.PowerDesigner.v15.1 pada combo box yang tersedia, disini saya memilih “United States Of Amerika. Lalu check radio button “I AGREE to the terms of the Sybase lisence, for the instal location specified” maksudnya anda setuju dengan syarat-syarat lisensi Sybase.PowerDesigner.v15.1. lalu klik tombol next untuk melanjutkan konfigurasi selanjutnya.

3. Pada konfigurasi selanjutnya, anda akan diminta memilih directory untuk install Sybase.PowerDesigner.v15.1. Default directory yaitu : C:\Program Files\Sybase\PowerDesigner. Jika anda memilih directory berbeda tekan tombol browse dan pilih directory lain. Setelah memilih directory tekan tombol next. Jika akan keluar dari konfigurasi pilih tombol Cancel.

4. Pilih features- features yang akan anda install, dan un-check features yang tidak akan anda instal. Akan tampil features yang akan diinstal secara default. Lalu tekan tombol next.

5. Agar semua profil tambahan ada dalam program yang anda instal, check semua pilihan. Lalu tekan tombol next.

6. Pilih next untuk melanjutkan konfigurasi.

7. Jika anda akan melihat kembali atau merubah pengaturan configurasi anda pilih tombol back. Jika tidak pilih tombol next untuk memulai copy data Sybase.PowerDesigner.v15.1 pada folder program.

8. Tunggu sampai selesai. Setelah selesai, tekan tombol Next.

9. Untuk menyelesaikan konfigurasi tekan tombol finish.

10. Karena kita masih menggunakan Sybase.PowerDesigner.v15.1 secara trial. Kita ekstrak terlebih dahulu file patch.rar. lalu copy file patch tersebut ke ke directory tempat anda menginstal SYBASE POWER DESIGNER 15. Contoh : C\Program Files\Sybase\Power Designer 15

11. Jalankan file patch.exe nya.

12. Selesai.

13. Launch Sybase.PowerDesigner.v15.1

HAVE FUN!

Categories: CASE | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment